Saya Memilih Kuliah di Pertanian


Kuliah di Pertanian, mungkin  sangat kecil peminatnya oleh para lulusan SMA jaman sekarang. Faktanya beberapa mahasiswa di Fakultas Pertanian sebagian besar adalah hasil pilihan ke-2 atau ke-3. Tak dapat dipungkiri jurusan -jurusan seperti Teknik, Kedokteran, Farmasi jelas menjadi pilihan utama. Begitulah nasib Fakultas Pertanian, setara dengan Kehutanan dan Peternakan, memang peminatnya kecil.


Jujur saja saya kuliah di Pertanian UGM. Saya sudah sejak kelas 2 SMA telah berniat melanjutkan study di salah satu jurusan Pertanian, di UGM atau IPB.
Atas doa ortu Alhamdulillah diterima Di Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP)

Saya bangga dan suka di Prodi PKP, Pertanian, UGM. Siapapun yang menanyakan kuliah saya jawabanku " UGM Penyuluhan Pertanian"
Siapa orang yang ga tahu kata Penyuluhan Pertanian, kecuali anak2 di bawah umur. Orang-orang Desa pun sangat familiar dengan "Penyuluhan".
Penyluh pertanian ? besok brati kamu menjadi PPL? itulah pertanyaan meraka..

Jika berbincang dengan petani, saya merasa bisa menyatu, kenapa? ya dari kata Penyuluhan Pertanian, jelaslah petani akan bercerita tentang PPL atau masalah taninya. aku merasa senang boy...

Harapanku kelak, bisa berguna di bidang pertanian, bersahabat dengan petani dan hidup damai

So.., meskipun banyak orang menganggap rendah pertanian, tapi kenyataannya memang rendah, sehingga orang-orannya "rendah hati".
Jika orang meremehkan Pertanian, apakah mereka bisa hidup tanpa hasil pertanian?

Ini saja chit chat saya, nanti akan tulis tentang Fakultas Pertanian UGM tempat dimana saya kuliah

10 komentar:

  1. saya juga baru dtrma pkp ugm. Anda msuk th ini jg?

    BalasHapus
  2. maaf lama balas, saya dah masuk semester 7 pkp angkatan 09

    BalasHapus
  3. menarik sekali :)doakan saya juga ya,agar dapat masuk di pertanian :) entah ada angin apa saya sangat tertarik untuk masuk di pertanian :) semoga SUKSES :)

    BalasHapus
  4. kakak saya mau nih kuliah...vi ga tau dmna tempat kuliah yg cocok wat saya. saya anak smk pertanian dari RIAU,saya perempuan dan sekarang kls 3, saya mau lanjud ke perguruan tinggi yg ada jurusan pertaniannya kyk kakak dan kalo bisa yg membahas hama penyakit tanaman yah kak, soalnya sya mw jd dokter tanam heheheeh,,,, :D
    jadi mohon anjurannya ya kak. Thank's...

    BalasHapus
  5. Kalau khusus hama penyakit saya kurang tahu, banyak univ yang ada fak pertnian, kalau di sumatra Unsri, setahuku sekrang dah jadi agrotek tp masih bisa ke jurusan hama penyakit

    BalasHapus
  6. Hidup Petani Indonesia!
    Salam dari saya, Mahasiswa Institut Pertanian STIPER Yogyakarta Jurusan Budidaya Pertanian :)

    BalasHapus
  7. Kak, saya bener-bener pengen masuk faperta ugm. kalau saya menempatkan pkp di pilihan pertama, ada kemungkinan/peluangnya besar engga ya kak untuk diterima?

    BalasHapus
  8. usaha aja dulu optimis bisa keterima :)

    BalasHapus
  9. Saya masih kelas X, cita cita saya dari dulu ingin kuliah di pertanian. Memang ya petani, kalo orang mikir kedudukannya rendah. Temen sekolah SMP saya aja anggap aku aneh gitu. Ibu saya juga gak mendukung, takut hitam lah, kotor lah, di panasan terus lah, maklum aku kan cewe. Abis gimana lagi, orang aku pengen di pertanian. Tapi suatu hari kebetulan saudara saya cari pekerjaan, nah setelah ketemu pekerjaan, bos saudara saya itu bekerja di pertanian. Setelah ibu ku tahu kalau bos saudara saya itu juga di pertanian, eh ibu saya langsung dukung saya.
    Alhamdulillah semoga nanti aku diterima waktu ambil jurusan pertanian.

    BalasHapus

 

Copyright © Peduli Pertanian | Powered by Blogger