Jenis Jenis Tanaman

Tanaman Pangan
Tanaman yang menghasilkan produksi mengandung karbohidrat dan protein utama sebagai sumber makanan pokok sumber energi manusia sehari-hari. Karena hampir semua manusia di seluruh dunia dasar makanan pokoknya adalah karbohidrat.

Tanaman Hortikultura
Hortikultura (horticulture) berasal dari bahasa Latin hortus (pekarangan) dan cultura/colere (budidaya), dan dapat diartikan sebagai tanaman yang di tanam di pekarangan (kebun di sekitar rumah). Kemudian hortikultura digunakan secara lebih luas yang dibudidayakan di ladang perkebunan.
Tanaman Perkebunan
Perkebunan adalah lahan tanah yang dugunakan untuk menanam tanaman (industri) yang biasanya hasil pasca panen masih akan diolah.
Tanaman Hidroponik
Hidroponik memiliki pengertian secara bebas teknik bercocok tanam dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, atau dalam pengertian sehari-hari bercocok tanam tanpa tanah.
Tanaman Air
Pada perkembangannya bisa dijadikan tanamn hias untuk kolam ikan menambah kesan hidup dan alami. Selain mempercantik kolam, berbagai tumbuhan air tersebut pun dapat berfmanfaar sebagai pembersih air kolam.
Tanaman Obat 
Jenis tanaman obat keluarga atau biasa dikenal dengan Toga banyak tumbuh di sekitar kita. Terlebih di desa atau kampung sejak jaman dahulu orang menanam tanaman obat yang juga biasa sebagai obat alami atau herbal keluarga
Tanaman Hias
ada ratusan nama tanaman hias dan mungkin bisa muncul baru kapan saja jika seseorang menganggap bisa dijadikan hiasan. Tapi jika mempelajari jenisnya akan banyak, bisa jenis hias indoor, outdoor, gantung, pot dan jenis tanaman hias berdasarkan bagian tanaman nya antar lain

1 komentar:

  1. Makasihh yaa artikelnyaa.. :D


    https://www.blogger.com/profile/10930593801069617327
    http://greencoffeebeanasli.blogspot.co.id/

    BalasHapus

 

Copyright © Peduli Pertanian | Powered by Blogger